Thursday, March 29, 2018

ENAKNYA NGAPAIN YA?

Hey, Assalamualaikum!

Tulisan ini memang sedikit dipaksakan dan harus tetep berfaedah karena gue mau meninggalkan jejak digital yang bagus, sapa tau nanti gue punya cucu bangga sama neneknya pernah nulis beginian. WK.


Gue tadinya mau ngebenahin blog gue mau menghapus yang menurut gue tulisannya kurang berfaedah, tapi kok sayang, tapi kok kurang berfaedah, tapi kok sayang, tapi kok... Yaudahlah

Sebagai pengangguran semester akhir gue pengen hidup gue tetep belajar banyak hal, tetep kreatif dan tambah cantik.....
Jadi, buat kalian yang lagi nungguin pengumuman masuk SMA, SMP, Kuliah, ataupun jadwal sidang, kita buat hal yang tetap berguna baik bangsa, bangsa penggangguran! So, tulisan ini bakal gue mulai dengan hal apa aja yang masih bisa kalian lakuin dirumah gue jadi'in 2 bagian ya Kegiatan yang menghasilkan duit dan kegiatan buat lo gak stres-stres amat dirumah.

Kalo di dalam tulisan ini mengandung humor-humor receh yang gak lucu pura-pura lucu aja ya!


----------------------------KEGIATAN YANG MENGHASILKAN DUIT-------------------------------------

1. Berjualan.

Berjualan ini oke banget lho shay, selain lo belajar berani, mandiri juga lo jadi lebih menghargai uang. Jualan apa ya kak enaknya? Dimana jualannya?

Oke dimulai dari lo suka sama hal apa. Contoh ya lo suka banget kalo liat sesuatu yang lucu unik susah dicarinya kayak case hp, dompet, tas.


Lucu gak? Lucu dongg please, kalo gak lucu, pura-pura lucu aja ya! Gakkk, kalian gak harus produksi tas atau hal yg mau kalian jual itu sendiri, gausah produksi sendiri, selain butuh modal besar kalian juga harus tau ilmu-ilmu lainnnya, kayak kalian harus tau tentang bahan buat tas itu apa aja, atau bahan makanan apa aja. Jadi, kita mulainya jadi reseller aja yaa. Point selanjutnya kalian harus tau setidaknya pasaran kalian gimana, dalam artian lingkup kalian, kalo kalian masih sekolah sesuaikan harga dan jual barang yg berfungsi buat temen kalian, kayak tas sekolah, jam tangan, joki ulangan. Jual dimana ya? Zaman sekarang selain kalian bisa marketing dari mulut ke mulut caelah mulut ke mulut gakk luuhhh
Oke, fokus.

Kalian juga bisa jual online, yuk kalian buat akun jualan di shopee, tokopedia, bukalapak, JD.ID, dsb. Oiya terakhir point berjualan ini akan gue tutup dengan kalo bisa kalian jualan yang unik, kreatif dan jarang org ngejualnya. Tapi tetep ya kalian harus liat pasaran disekitar kalian.


2. Buat Konten

           Jujur, point ini gue gak paham banget tapi gue beberapa minggu meneliti. Zaman sekarang itu lagi zamannya nyinyir, ngomongin orang, ngejelekin orang, punya mobil dinyinyirin hasil dari inilah, gapunya mobil, direndahin. Astagfirullahaladzim, jangan sampe ya Ukhti. Karena lagi zamannya begitu jadi  kayaknya nih orang-orang zaman now lagi butuh hiburan. Jadi, butuh sesuatu yang bikin mereka tetap waras. Makanya zaman sekarang konten receh gak berguna dan gak mikir, bertebaran.




Contohnya aja!
Akun youtube Yudi Syahputra (Yudd, gue promosiin nih) youtubenya dia tuh receh abis. Konten awalnya kelihatannya buat para pecinta games *Sotoy abis* Kemudian makin kesini kayaknya dia bikin satu konten yang menurut gue cukup menghibur tapi gak guna sih emang haha peace love and gaul yud. Dia bikin konten video nyari perempuan di Ome.TV buat dia nyanyiin. Seharusnya sih pas dia nyanyi kita seneng karena tujuan dia nyanyi tercapai tapi malah yang bikin lucu sebelum dia menemukan sosok perempuan di Ome.TV yang susah itu. Tonton aja di youtubenya dia ya!

                             https://www.youtube.com/results?search_query=yudi+syahputra

Selain video youtubenya Yudi banyak video-video yang kurang berfaedah lainnya kalian search aja di youtube. Atau video berfaedah banget juga ada kayak konten youtubenya Mata Najwa, Abdur Arsyad (Matematikasik), atau Om Dedi Kobujer.

           Kalian juga bisa tuh bikin konten kayak mereka dan menghasilkan uang juga. Tapi kalo yang ini niat awalnya jangan nyari uang ya, karena kita bukanlah siapa-siapa jadi pelan-pelan dulu dan gak langsung jadi terkenal seperti mereka yang penting konsisten dan kreatif, daripada kalian nyinyirin Lucinta Luna mulu. Selain konten tersebut bisa kalian buat di youtube kalian juga bisa buat konten menarik di blog, wordpress atau wattpad => Buat kalian yang suka nulis ya, bukan yang suka sama dia. Eheeeeeee


3. Kegitan yang menghasilkan duit yang terakhir itu........................ KERJALAH

 maaf sungguh point ini juga unfaedah.



Dan pembahasan selanjutnya adalah kegiatan yang hepi-hepi alias jadi miskin. Gapapa buat kita yang banyak duit mah gapapa kok, beneran gapapa ..............*nangis dipojokan* Pembahasan ini gue buat agar supaya tulisan gue diblog panjang dong pun! Kan demi konten hahahahahahahaha Kegiatan ini ada yang emang dilakukan dapat pahala ada yang engga ya. Jadi, mohon pengertiannya.

-----------------------------------HURA-HURA ACTIVITY ONLY--------------------------------------------
*Au bahasa inggrisnya bener apa engga*

1. Mall

Point ini cocok buat pembaca gue yang perempuan...SORRY PEMBA.......? IYA TAU GUE GAPUNYA PEMBACA TAUUU.
Sabar Mir.
Sasaran pertama ialah MALL! Hidup abang-abang chattime, hidup mba-mba kasir miniso, hidup satpam XXI! Takbeer!!!

                                                Jadi aus dong please wkwkwkwkwkwk

Kalo kepantai atau ke tempat yang gimana gitu agak sulit ya buat kalian yang tinggal dikota besar, so the solution is mall. Nyalon bisa, baca buku ngumpet-ngumpet di Gramedia yang plastiknya udah ke sobek juga bisa, jajan pocky, chitato juga, liatin orang gandengan tangan juga bisa. Mau nyebrang maksudnya.. Selamat ngemol, sobal mall!

2. Main berkunjung ke keluarga atau teman

Point ini gue banget nih karena selain lebih irit dari point pertama, point ini juga point yang sungguh menyenangkan selain silaturahmi dapet pahala, point ini menjadi ajang ngerampok yang bisa dirampok, kayak ayam goreng buatan tante, alias mama kamu, iya mama kamu hehehe *tersipu malu* atau kalian juga bisa nyinyirin temen satu sekolah atau satu kampus. Jadi kalian mau pilih dosa atau pahala bebas aja! Ajak gue dong kalo mau ngerampok ayam goreng buatan mama dia *Pelakor: Mode On*

3.Nyobain hal-hal yang seru bareng temen

Ke Bandung? Ke Bogor? Kemana-mana hatiku senang lalalalalalalalalalala!



Oke diatas adalah hal-hal yang bisa kalian lakuin pas lagi gabut ya! Kalo gue pribadi sih lagi gabut gini kegiatan gue didominasi dengan kegiatan yang menghasilkan duit dan hepi-hepi. Gue iseng jualin kerudung, karena gue suka beli kerudung, bingung ya? Gausah bingung berat biar aku saja ehehehe. Dan kegiatan yang tidak menghasilkan uang kayak chattingan atau baca cerita di wattpad. Ya biar tetep jadi orang waras aja gue sembari nunggu sidang.

Tulisan gue hari ini dan post sebelumnya ditulis ketika gue menunggu ditelpon sama calon mama mertua buat sidang. Doain jangan?

Tetap hepi ya apapun aktivitas yang kalian jalani, Cheers!













4 comments:

Sharing said...

<<< wow, endingnya bikin ngiler sangat >>>

Unknown said...

Wahhh makasih lho udah dibaca hehehe

Unknown said...

Ginjalnya coba dijual pasti bakal dapet duit banyak wkwkkw😂

Unknown said...

Nyesel gua udah baca mir:(wkwkkk

Post a Comment